Cresent Island (pulau Cresent)

Cresent island  dalam Bahasa canton NGO MEI CHAU  Yang artinya NGO berarti saya MEI bulu Mata atau alis CHAU artinya pulau jadi pulau bulu mataku .sesuai dengan namanya pulau ini memang bentuknya melengkung seperti Alis atau bulan sabit/clurit hahaha jadi ingat pepatah jawa Yang katanya alis yang cantik itu nanggal sepisan berbentuk melengkung kayak bulan di tanggal awal.

 Cresent Island adalah Salah satu dari pulau di Hong Kong yang tak berpenghuni di bagian  paling  utara selain double island dan chrooked Island. Luasnya 6.7 liko meter persegi dengan ketinggian 48 MDL sebagian wilayahnya adalah  gunung berbatu yang tertutup  dengan perdu liar bagian atas sementara bagian bawah area sekitar pantai Di tumbuhi beberapa jenis  tanaman liar yang tingginya lebih Dari 1meter. Salah satu tanaman yang mendominasi adalah pandan liar.

HAL hal menarik di pulau Cresent:

1. Tempat memancing  penduduk lokal
 Di akhir pekan atau saat liburan besar di musim panas beberapa penduduk setempat datang ke lokasi  untuk mencari ikan
dan berburu singa laut.konon daerah itu di diami banyak sekali species singa laut /sea urchin.

2 Coastering
Meskipun tidak memeliki pesisir yang istimewa seperti pulau Tung  Lung dan Tung Ping Chau pulau Cresent cukup menarik untuk di jelahi .Ada beberapa bebatuan unik ,pantai  juga gua laut.Ini hanya rekomen buat mereka yang sudah professional di bidangnya.buat pemula jangan pernah lakukan itu karena berbahaya namanya saja tempat terpencil jadi kalau misalnya terjadi kecelakaan akan sulit mendapat pertolongan .Hape saja signal nya gak ada .Jadi cukup aja lakukan penjelahan ringan ringan aja gak jauh dari pantai.Atau kalo anda masih tetap penasaran dengan keindahan pesisir pulau Cresent anda bisa bawa drone camera untuk mengkaptur dearah yang tidak terjangkau.

3.View Double Island, Crooked Island ,kepulauan di area plover cove country park, double heaven,wong chuk kok tsui
Saat cuaca cerah bila anda bisa mendaki sampai puncak pulau Cresent  maka anda bisa melihat langsung keindahan dari pulau pulau tersebut dari kejahuan . Untuk menaklukan puncak bisa Di bilang sulit bisa di bilang tidak.Tidak karena pulau Cresent hanyalah sebuah bukit kecil  yang ketinggian nya tidak lebih dari 100 mdp bisa juga Di bilang sulit karena banyaknya sema






k yang menutupi permukaan, tidak adanya trek yang jelas menuju puncak.Maklum pulau Cresent memang bukan Salah satu pulau yang populer di kalangan pendaki. Jarang Di jamah maka masih banyak banget area yang masih perawan.Usahakan saat kesini membawa  peralatan pendakian yang lengkap  seperti tongkat tali,pisau sarung tangan,arm cover,kompas,peta dll.Lama pendakian tergantung  ketangguhan anda menaklukan semak semak menuju puncak.Waktu terbaik mengunjungi pulau ini di musim semi atau panas.sekitar bulan April-october .Saat musim dingin Hong Kong Akan selalu berselimut kabut sepanjang hari ,kadang kadang disertai hembusam angin yg kencang sehingga m nyebabkan suhu udara drop terutama daerah sekitar laut dan gunung.

How to get to the island?
Water taxi  atau sewa boat bisa via Wong shek pier atau dari university pier bisa juga Dari kat o kalau misalnya anda sedang berada Di pulau kat o.









Comments

Popular posts from this blog

Waterfall bay

Sky 100 observation deck

mencintai 5 hal bisa melupakan 5 hal