Pengalaman terpapar virus omnicorn

 Rasanya gimana sih?Temanku balik bertanya saat beri tahu kalo aku positif covid.Ah cuma kayak flu biasa jawabku,hidung mulai gatel,tenggorokan kering penginnya minum terus terutama minuman yang seger-seger.Kepala pusing merata aah paling bentar lagi ilang akupun bergegas ambil panadol kulempar ke mulut kutelan gleg..gleg ..minum air 500 ml.Aman batinku cuek lanjut kerja

Jam 5 sore badanku terasa dingin banget ahh paling karena cuaca aja ah tapi biasanya aku gak kedinginan di cuaca 18°c,jangan jangan ini efek virus.?!.bukannya kl evek virus itu demam bukan dingin.? entahlah,kayaknya gak tuh sakit kepalaku yang tadi pagi sekarang juga sudah hilang.Alangkah baiknya cek lagi kata nenek.Hasil antigen testku kali ini negatif..berarti kedinginan karena cuaca nek yang tadi pagi test positif itu gak bener alatnya gak akurat deh..kan aku.sakit kepala biasa masa hasilnya positif kalo memang aku positif covit harusnya sekarang juga masih positif.

Jam 12 malam aku terbangun dari tidur kepalaku sakit banget 2kali lebih sakit dari yang kurasakan tadi pagi,tenggorokannya juga kering banget  kuteguk air sebanyak banyaknya tapi tetap tidak bisa menghapus dahagaku .Tubuhku juga menggigil kedinginan rasanya seperti di bawah suhu 5°c ,selimut musim dingin jaket tebal sleeping bag gak mampu mengusir rasa dingin.Hingga akhirnya kudengar pintu kamarku di ketuk rupanya tante ikutan terbangun mungkin terganggu suara berisik dari kamarku." Coba cek lagi !" sambil menyodorkan Antigen test kit.Nah lho ini suhu tubuhmu juga 40°c.katanya sambil nunjukin layar  termometer.Kamu pisitif covid nih kamu harus banyak istirahat pake masker dobel 24 jam hanya di lepas kalau makan,banyak minum air ..duhh aku lemas.

Paracetamol 500mg,sebagai pereda nyeri.Extrak dari Lianghua qing wen jiaonang  herbal cina yang fungsinya buat pereda flu.Buah zaitun kering yang sudah di garamin gunanya buat di emut supaya tenggorokan gak terasa kering  wah luar biasa ternyata fungsinya setelah tak emut tenggorokanku seperti ada sesuatu yang menjaganya supaya tetap lembab.Gak kayak tadi seperti gurun pasir yang tetap kelihatan kering  biarpun di guyur hujan yang lebat.Selain di berikan obat tersebut aku juga di kasih japanese drug  yang terbuat dari herbal jepang fungsinya buat penurun panas sayang aku gak bisa nyebutin di sini terlalu susah deh namanya di sebut.Ada juga obat china yang ini juga gak tahu namanya terbuat dari bahan alami juga bentuk pilnya kecil bulat kayak biji sawi rasanya pahit kata kakekku seorang herbalis fungsinya buat pereda nyeri  tenggorokan.

Menginjak hari ke 2.Aku sudah tidak demam lagi .Sakit kepala  tetap ada..datang dan pergi sehabis minum obat nyerinya hilang satu jam kemudian  datang lagi nyut nyut sakit banget..saking gak tahannya aku kalo minum paracetamol langsung.2 biji..gak papa asal gak boleh lebih dari 5 per hari ya,Tante memperingatkanku.Minumnya juga 4 jam sekali ya.Kenapa? Ya kalo overdosis bisa merusak ginjal dan jantung ,Tante menjelaskan.

Selain sakit kepala hebat persendianku juga ngilu rasannya seperti sakit rematik mau tidur terlentang sakit miring juga sakit.Perut nyeri penuh gas dada panas kayak di balsem tenggorokanku sakit ,sakit buat nelan.buat buka mulut ngomong..pun sakit.suara kayak robot berat dan aneh kedengaranya...tidurpun susah,terlelap sebentar tiba tiba terbangun karena ingin batuk dan kepala tiba tiba nyut nyutan.Rasa seperti ini aku alami setiap hari selama 3 hari terutama pada malam hari.Dari ke 3 malam ada satu malam  yang menurutku malam  terextrem..yaitu satu malam yang aku tidak bisa mendiskripsikan rasa sakitnya pada tubuhku sampai aku berfikir Ya Allah inikah malam kematianku?..







Comments

Popular posts from this blog

Waterfall bay

Sky 100 observation deck

mencintai 5 hal bisa melupakan 5 hal